z

Kamis, 07 November 2013

Cinta Kasih



Jika kita berbicara tentang cinta & kasih, tentu saja banyak yang akan menjadi topik bahasan. Cinta kasih terhadap sesama manusia, cinta kasih terhadap sesama makhluk hidup, maupun cinta kasih kepada Tuhan, bahkan cinta terhadap lingkungan.  Cinta terhadap sesama makhluk hidup, contohnya menyayangi hewan peliharaan, merawat tanaman hias dirumah, dan sebagainya. 
(Mencitai hewan peliharaan)
Cinta terhadap lingkungan misalnya menjaga alam ini aga tetap lestari dan indah. Cinta kepada Tuhan adalah sebesar-sebarnya tingkat cinta yang ada di alam semesta ini. Tapi, jika kita membahas cinta kasih terhadap sesama manusia, mungkin akan sedikit rumit.
Definisi cinta kasih itu sendiri saya tidak teralu mengerti, karena setiap orang mungkin memiliki pengertian cintanya sendiri-sendiri. Mungkin seorang ibu akan mendifinisikan cinta kasih dengan cara mencintai anak yang dia sayangi. 
( Ibu yang menyayangi anaknya )

Seorang kakak menyayangi adiknya, begitu pula sebaliknya
 
( Kasih sayang kakak-beradik )
Sepasang kekasih yang sedang dirundung asmara, akan merasa saling mencintai satu sama lain. 
(sumber: http://nyunyu.com/medias/2012/05/Mitos-dalam-Pacaran2+.jpg)

Menurut saya cinta kasih memiliki dampak positif dan negatif bagi penderitanya. Cinta kasih dapat memberikan kekuatan ajaib untuk membangkitkan semangatnya ketika sesorang dalam keadaan terpuruk, memberikan motivasi untuk melakukan sesuatu karena ingin dilihat sempurna oleh orang yang dia cintai, mood-booster ketika kita sedang malas belajar. Sebaliknya, bagaikan pisau dapur, cinta juga memiliki dampak negatif disamping dampak positifnya. Ada istilah cinta itu buta, artinya seseorang akan melakukan segala cara untuk mendapatkan cinta dari orang yang dia cintai, walaupun dengan metode yang tidak relevan, bahkan menjerumus ke arah kriminalitas. Sudah banyak kasus-kasus kejahatan yang terjadi akibat cinta buta dari pelauknya terhadap korban. Bahkan tidak sedikit yang menyebabkan pembunuhan.
Tapi, ya itulah cinta. Ce - I - En - Te - A.. Tapi bagaimana pun juga, beruntunglah seseorang yang sedang merasakan cinta di hidupnya, walaupun cinta dapat menyebabkan canda, tawa, tangis, dan duka. Di luar sana, banyak orang yang masih merindukan akan cinta, karena cinta tidak kunjung datang di hidupnya. Kita sebut saja orang-orang ini dengan sebutan single atau jom.. ah sudahlah.
Beberapa single akan merasa sangat kesepian di setiap malamnya, terutama sabtu malam. Sabtu malam adalah saatnya dia menonton bola. 
( http://chefwannabe.files.wordpress.com/2010/07/nonton-bola-2010.jpg?w=595 )
Dan setiap........... Ah sudahlah ( Maaf tidak saya lanjutkan.. *kemudian menyendiri di sudut ruang kamar* )
Mungkin itulah gambaran cinta kasih yang dapat saya bagikan kepada teman-teman semua, semoga bermanfaat ya.
* cerita ini saya buat berdasarkan apa yang saya dengar selama ini, melalui rekan-rekan facebook, melalui rekan-rekan twitter, dan pengalaman bukan pribadi. Jika ada kesamaan nama dan kejadian maupun status kejombloan, itu hanyalah kesengajaan belaka*

Tidak ada komentar: